Koperasi Jasa Keuangan Syariah

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia adalah lembaga jasa keuangan syariah yang berada dipurwakarta yang sudah terdaftar di KEMENKOP RI dan diawasi oleh DSN MUI. Kep MENKOP UKM: No.007350/BH/M.KUKM.2/II/2018Klik Informasi Terkini

Informasi KJKS Shakira Artha Mulia



Profil & Legalitas
Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) 
Shakira Artha Mulia

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia (KJKS SAM) adalah koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah dengan tata kelola setaraf perbankan dan sudah terdaftar di KEMENKOP RI Kep MENKOP UKM: No.007350/BH/M.KUKM.2/II/2018 dan diawasi oleh DSN MUI.

Insya Allah, kami akan senantiasa memegang teguh prinsip Syariah didalam semua aktifitas. Semua transaksi KJKS SAM dijamin BEBAS RIBA/rente, BEBAS GHISY/tipu, BEBAS GHARAR/ketidakjelasan, BEBAS MAISIR/judi dan BEBAS ZHULM/kezaliman. Sehingga transaksi yang terjadi antara KJKS SAM dan anggota menjadi transaksi yang diridhoi Allah SWT, berbuah keberkahan dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Secara garis besar, skema muamalah yang diterapkan pada produk-produk KJKS SAM ada 3 macam, yaitu:

1. MUDHARABAH, ialah bentuk akad kerjasama dimana seseorang sebagai pemilik modal (shohibul maal) mempercayakan sejumlah modal kepada pengelola (mudharib) atau KJKS Shakira Artha Mulia.

Bentuk produk yang ditawarkan berupa:

a. TabSis (Tabungan Siswa)
b. Tabur Haji (Tabungan Umrah dan Haji)
c. Tabungan Berencana
d. Depsya (Deposito Syariah)

2. Wadiah Yad Dhamanah, ialah tabungan berupa dana yang dismpan di KJKS Shakira Artha Mulia dengan akad titipan yang dapat dimanfaatkan, serta dapat diambil kembali sewaktu-waktu.

Produk yang ditawarkan ialah Tabungan Berkah. Tabungan ini bisa diambil kapan saja ketika kita sedang membutuhkannya dan memiliki banyak fungsi, diantaranya untuk pembelian pulsa telpon, bayar tagihan PLN, bayar iuran BPJS, dll. Dilengkapi dengan kartu ATM dengan jaringan COOPLINK dan Mobile Koperasi untuk keperluan bayar-bayar seperti tersebut diatas dan cek saldo atau transfer antara rekening anggota.

3. Murabahah, ialah suatu perjanjian jual beli antara pembeli dan KJKS Shakira Artha Mulia. Dimana KJKS membeli barang ataupun jasa yang diperlukan oleh pembeli kemudian menjualnya dengan margin keuntungan yang disepakati oleh kedua belah pihak dalam rentang waktu tertentu.

Produk yang ditawarkan ialah KreSya (Kredit Syariah). Anggota dapat mengajukan KreSya setelah menjadi anggota minimal 3 bulan.

VISI

"Menjadi Koperasi Syariah Terkemuka Dan Modern"

MISI

"Mewujudkan koperasi syariah berbasis teknologi yang canggih setaraf perbankan"

"Menjadi Solusi masalah keuangan bagi anggota dan usaha mikro yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah"

"Menyediakan produk dan layanan yang syar'i sesuai dengan kebutuhan sehari-hari"

Alamat kami

Info Terkini

KJKS Shakira Artha Mulia : Menkop Integrasikan Omnibus Law Dengan Koperasi dan UKM Terkait Penciptaan Lapangan Kerja

Instagram

View this post on Instagram

Kembali pagi

A post shared by Shakira Artha Mulia (@kjksshakira) on