Koperasi Jasa Keuangan Syariah

Koperasi Jasa Keuangan Syariah Shakira Artha Mulia adalah lembaga jasa keuangan syariah yang berada dipurwakarta yang sudah terdaftar di KEMENKOP RI dan diawasi oleh DSN MUI. Kep MENKOP UKM: No.007350/BH/M.KUKM.2/II/2018Klik Informasi Terkini

Informasi KJKS Shakira Artha Mulia

KJKS Shakira Artha Mulia: Pelaku Koperasi Wajib Kompeten dan Profesional

Di era revolusi industri 4.0, perkembangan teknologi dan informasi begitu cepat. Berbagai akses kemudahan ditawarkan oleh berbagai perusahaan layanan jasa, tak terkecuali koperasi. Saat ini koperasi dituntut untuk senantiasa memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini. Faktor terpenting selain akses kemudahan layanan transaksi, sumber daya manusia (SDM) koperasi juga dituntut kompeten dan profesional. Hal itu merupakan tuntutan untuk meningkatkan kapasitas pengelola koperasi.

Pengelola koperasi simpan pinjam dan pembiayaan baik konvensional maupun syariah memang diwajibkan memiliki sertifikat uji kompetensi yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesional yang telah memperoleh lisensi sesuai peraturan perundang-undangan. Serta sesuai dengan permenkop Nomor 02/PER/M.KUKM/II/2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Nomor 15/PER/M.KUKM/IX/2015 tentang Usaha Simpan Pinjam Oleh Koperasi dan juga permenkop Nomor 11/PER/M.KUKM/XII/2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah.

“Hingga saat ini masih banyak pengelola koperasi yang belum mengikuti uji kompetensi sesuai dengan bidangnya. Padahal jika pengelola koperasi memiliki sertifikat keahlian dapat menjadi nilai lebih bagi koperasinya dan menambah kepercayaan masyarakat terhadap koperasi karena pengelolanya berkompeten dan profesional, bukan koperasi yang abal-abal”. Tegas Yusuf Saepulhaq, direktur Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) Shakira Artha Mulia.

“Alhamdulillah KJKS Shakira Artha Mulia telah mengikutsertakan pengelolanya untuk mengikuti diklat dan uji kompetensi bidang koperasi yang diselenggarakan oleh Dinas KUK Jabar bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi, saat ini yang sudah ada sertifikat hasil uji kompetensinya adalah profesi manajer koperasi sedangkan untuk profesi juru buku sedang menunggu diumumkan hasilnya”. Tambah Yusuf.

Semoga dengan sertifikasi profesi para pengelola koperasi menjadi kompeten dan profesional serta kepercayaan anggota kepada koperasi dan kesejahteraan anggotanya juga meningkat sehingga koperasi tetap berada di hati masyarakat. [bem]


Bagikan Ke:

Alamat kami

Info Terkini

Mudahkan Anggota. Ini Inovasi Dari KJKS Shakira Artha Mulia

Instagram

View this post on Instagram

Kembali pagi

A post shared by Shakira Artha Mulia (@kjksshakira) on